Peternakan dan Wisata Domba Garut

June 13, 2019
Info Wisata

Peternakan dan Wisata Domba Garut-, Domba garut telah di budidayakan masyarakat garut sejak lama. Domba yang memiliki fisik yang besar dan kuat ini. Melahirkan seni aktrasi laga domba yang di daerah bayongbong garut. Domba garut merupakan hasil persilangan segitiga antara domba asli indonesia, Domba marino dari asia kecil dan domba ekor gemuk dari afrika. Domba ini dikenal oleh masyarakat dengan sebutan domba garut, Yang dikenal juga dengan sebutan domba priangan.

Tentang Peternakan dan Wisata Domba Garut

Jiaka anda ingin mencari tempat liburan keluarga langsung saja ke kota garut ada banyak tempat wisata dari mulai wisata alam, Wisata budaya, Sampai dengan wisata pemandian air panas ada juga wisata Domba garut cocok buat liburn keluarga bawa anak-anak pasti betah berada si sini.

Teknologi yang di butuhkan untuk memelihara domba garut. Baik usaha peternakan maupun usaha penggemukan sangat sederhana, meliputi penentuan lokasi, Perkandangan dan perlengkapan.

Penentuan lokasi peternakan domba perlu memperhatikan dan mempertimbngkan faktor lingkungan. Sumber alam, Faktor sosial, faktor ekonomi dan faktor hukum yang mendukung pembudidayaan domba itu sendiri.

Mau jalan-jalan di daerah pegunungan sambil belajar mengenal domba Garut yang gagah? Coba ajak keluarga Anda berkunjung ke De Wisdom di daerah Garut, Jawa Barat.

Terletak di Kampung Cimuncang, Desa Rancabango, Garut, De Wisdom mengusung konsep belajar sambil berwisata. Hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit dari pusat Kota Garut, Anda akan tiba dan langsung melihat domba-domba yang dipelihara dengan baik di kandang De Wisdom.

Di kawasan ini, terdapat tiga kandang utama. Masing-masing kandang dihuni oleh domba-domba sejenis. Kandang pertama dihuni domba pejantan, kandang kedua dihuni domba betina, sementara kandang yang terakhir dihuni domba-domba pejantan yang berusia remaja.

Salam Wisata Garut Bersama Garut Trip Agent

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *