Kerajinan Bulu Unggas Khas Garut

June 14, 2019
Info Wisata

Kerajinan Bulu Unggas Khas Garut-, Pengrajin bulu unggas memproduksi berbagai aksesoris diantaranya dasi, Bross dan yang lainya. Bahan bakunya dari bulu unggas yang di bentuk dengan desain dan corak yang unik. Lokasinya di kec. Leles, Jarak tempuh dari kota garut kira-kira 15 km.

Wisatawan yang berkunjung ke situ dan candi cangkuang yang juga terletak kecamatan di leles dapat mempertimbangkan kerajinan unik ini sebagai salah satu pilihan cinderamata unkuk di bawa pulang ke daerah asalnya.

Tentang Kerajinan Bulu Unggas Khas Garut

Kerajinan tangan dari bulu unggas yang kita kenal, Mungkin hanya berupa sebuah kemoceng pembersih debu. Namun, Terobosan selama berpuluh-puluh tahun, Justru telah menjadikan bulu unggas menjadi kerajinan tangan bernilai tinggi. Produk original satu-satunya di indonesia ini, Telah melanglang buana hingga ke Eropa serta berbagai negara di Asia.

Kerajinan tangan dari bulu unggas made in Kp. Galumpit kidul Desa cipancer kec. Leles Kab. Garut ini, Telah di rintis sejak 1979 lalu oleh ny. Dewi nurwendah (43). Beberapa produknya berupa hiasan kupu-kupu berbentuk bross, Jepitan rambut, Atau tempelan magnet untuk di kulkas terlihat artistik. Tekstur bulu unggas yang halus ini, Bahkan menjadikan produk hiasaan kupu-kupu buatan dewi tersebut mirip seperti asalinya. Tak hanya kupu-kupu banyak juga variasi aksesoris lainnya yang terbuat dari bulu unggas.

Tentu saja bahan baku kerjinan ini tidaklah sulit didapat. Upaya penggiatan usaha ini adalah pembinaan pengolahannya untuk meningkatkan kreativitas, Inovasi, Dan promosi untuk memperluas pangsa pasar.

Kerajinan ini memanfaatkan dari limbah dari bulu-bulu unggas yang di peroleh dari pasar-pasar burung. Produksi kerajinan ini sangat aman karena telah melalui tahapan-tahapan proses pengolahan sehingga terbebas dari virus, Bakteri, Dll dan telah dilakukan uji laboraturium.

Salam Wisata Garut Bersama Garut Trip Agent

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *